Usada Barak

Obat Herbal Terapi Uap
Denpasar – Bali


Usada Barak : Rp 75.000 | Usada Barak + Sprayer : Rp 98.000

 

 
Usada Barak Bali merupakan obat herbal hasil inovasi yang bersumber dari pustaka lontar warisan leluhur Bali dengan salah satu komponen berupa hasil ekstrak Arak khusus, ekstrak Citrus Hystrix dan Oleum Eucalyptus yang telah terstandarisasi dan aman dipergunakan sebagai pengobatan terapi. Usada Barak dan telah terbukti secara empiris. Usada Barak dapat membantu meningkatkan imunitas alami tubuh dan meningkatkan asupan oksigen. Usada Barak mampu membantu melegakan tenggorokan dan hidung tersumbat yang disertai gangguan di saluran pernafasan dan sebagai aromaterapi yang menyegarkan. 
 
Berikut manfaat utama utama Usada Barak :
  1. Memperlancar Pernafasan. Melegakan pernafasan, menghilangkan sesak nafas, dan meningkatkan kualitas tidur sehingga bermanfaat sebagai tindakan pencegakan dimasa pandemi
  2. Memperkuat Daya Tahan Tubuh. Secara empiris terbukti mempercepat proses penyembukan pasien OTG Covid-19 dengan membantu menurunkan viral load.
  3. Meningkatkan Saturasi Oksigen. Membatu mengurangi gejala yang menyertai penyakit pernafasan seperti asma, sesak dan sinusitis
 

Efektifitas Terapi dengan Usada Barak Bali

 
Usada Barak diproduksi melalui proses pabrikasi mulai dari handling bahan baku sampai pengemasan dengan standar yang mengacu pada Protokol Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB) yang telah diberikan oleh Kementrian Kesehatan RI dan penerapan kontrol kualitas (Quality Control) untuk menjamin efek dan khasiat produk sesuai dengan parameter yang telah dibakukan.
 
Usada Barak digunakan sebagai terapi pada pasien OTG COVID-19 di beberapa fasilitas karantina  bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali, sekitar 1200 pasien berpartisipasi pada uji efektifitas terapi usada barak mulai tanggal 1 sampai 31 Juli 2020. Dari laporan data diketahui bahwa hanya 1% pasien yang dirujuk ke rumah sakit yang berarti sekitar 99% pasien yang menerima terapi uap Usada Barak sembuh yang dikonfirmasi dengan PCR-S. Dari studi dilakukan, mayoritas dari pasien OTG (95%) melaporkan adanya efek positif dari pemberian terapi uap Usada Barak. Efek yang dirasakan pasien yaitu meningkatkan kualitas tidur, adanya rasa lega di saluran nafas dan hilangnya hidung tersumbat.
 
Apakah arak pada Usada Barak sama dengan arak di pasaran?
Tidak, arak yang digunakan adalah hasil ekstrak organik yang didapatkan dari distributor khusus yang kadarnya telah disesuaikan dengan untuk tujuan pengobatan sehingga aman bagi kesehatan
 
Bagaimanakah prinsip penggunaan produk Usada Barak?
Usada Barak tidak digunakan dengan cara diminum namun dengan dihirup, dapat menggunakan uap air mendidih atau dengan bantuan alat nano spray/nebulizer/portable evaporator.
 

Komposisi Usada Barak

  1. Arak. Kandungan etanol dengan konsentrasi 16-20 v/v% dapat bertindak sebagai desinfektan saluran pernafasan yang berguna untuk melembabkan dan membantu membersihkan bagian dalam saluran pernafasan dengan menstimulasi hidung untuk mengeluarkan lendir atau ingus sehingga mempercepat proses pengeluaran partikel asing termasuk virus
  2. Ekstrak Citrus Hystrix. Penelitian membuktikan bahwa essential oil yang terkandung pada Citrus hystrix memiliki efek menghambat bakteri patogen pada sistem pernafasan1 dan secara tradisional digunakan pada penyakit flu dan pilek
  3. Oleum Eucalyptus. Uji Klinik mengindikasikan minyak eucalyptus yang dihirup dapat memberikan efek anti inflamasi (anti bengkak). Aktivitas antivirus dari minyak eucalyptus dapat menghambat virus infuenza (H1N1) secara uji in vitro. Sementara, kandungan eucalyptol terbukti memiliki efek mukolitik (meningkatkan produksi lendir/dahak) dan sifat bronkodilator (melegakan pernafasan).

 

 

Dosis & Pemakaian

Usada Barak cocok digunakan untuk Anak usia diatas 6 Tahun, Dewasa, dan Lansia.
 
Dari perhitungan dosis, kandungan alkohol dalam produk Usada Barak yaitu sebesar 20% dan akan diserap tubuh sekitar 0,45 – 0,5 mg/L sementara konsentrasi yang menyebabkan efek mabuk yaitu 2 mg/L sehingga inhalasi usada barak tidak bersifat memabukkan dan tidak menimbulkan ketergantungan.
  • 1x pengobatan membutuhkan 1ml cairan obat (1ml setara dengan20 tetes obat).  
  • Tidak dianjurkan untuk digunakan lebih dari 3 kali dalam sehari.
  • Untuk alat pemakaian dalam uap ini, disarankan menggunakan Sprayer kusus untuk menjaga keamanan dan mencegah timbulnya efek samping yang tidak diinginkan.
 
Cara Pemakaian dengan nano Spray :
  1. Siapkan alat Nanospray ( untuk baru lakukan charge bateri).
  2. Masukkan 20 tetes Usada Barak ke dalam Nanospray.
  3. Tekan / Geser kebawah tombol ON sampai ada warna lampu biru dan uap keluar.
  4. Tarik nafas dalam dan hirup uap melalui hidung selama 1-2 menit dan keluarkan melalui mulut. Gunakan selama 2-3 kali sehari.
 
 
Sertifikat BPOM
 
Produk Usada Barak telah terjamin keamanan dan khasiatnya sesuai aturan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dengan diterbitkannya nomor izin edar POM TR203682391

Usada Barak Saja : Rp 75.000
Usada Barak + Nano Spray : Rp 98.000



Beryadnya dengan Sharing

Tak akan Mengurangi Pengetahuan

Layanan Terkait