Amrita Kundalini

Rp. 200.000


Penulis : KOMANG PUTRA
ISBN : 978-623-92502-1-8
Tahun : 2020
     
Konten : 500 halaman (total)
Ukuran : A5, kertas HVS
Sampul : Soft-Cover
 

WA ORDER

TOKOPEDIA

 

Buku Yoga & Meditasi Kundalini

Wawasan universal, diulas secara komprehensif dan holistik

Yoga telah berevolusi dari praktik pertapaan menjadi bahasa universal latihan spiritual yang melintasi banyak garis agama dan budaya. Metodologi yoga yang telah dikembangkan selama ribuan tahun oleh para Resi Agung bertujuan mencapai kesempurnaan Jiwa. Yoga mengubah sifat hewani yang lebih rendah menjadi sifat Ilahi, memancarkan Sat (Realitas) Chit (Kesadaran) dan Anandam (Kebahagiaan).

Kundalini Yoga merupakan obat pikiran dan tubuh paling sempurna bagi praktisi spiritual, karena sifatnya komprehensif dan holistik. Orang dahulu menempatkan stasiun kehidupan di bawah istilah Asrama dan membaginya sebagai Brahmacharya, Grahasta, Vanaprasta dan Sanyasa. Gagasan kuno ini didasarkan pada empat tujuan hidup yaitu dharma, artha, kama dan moksha, yang dapat diterjemahkan menjadi; disiplin, kekayaan, keinginan dan pembebasan. Tujuan akhir kehidupan bagi orang-orang zaman dahulu adalah ‘pembebasan’, pembebasan dari siklus kelahiran dan kematian.

Dengan demikian gaya hidup kuno memperhitungkan tujuan akhir pembebasan tanpa mengorbankan kesenangan hidup dalam disiplin, maka dari itu Tantra Kundalini hadir untuk tujuan yang besar ini. Ada berbagai jalur untuk pembebasan dan seseorang dapat memilih sesuai dengan latar belakang, rasa dan kemampuan mereka. Setiap jalan yoga membutuhkan disiplin di tingkat tubuh dan pikiran. Yoga memiliki jalur disiplin yang terstruktur dengan baik untuk mengatasi semua dimensi lapisan manusia, yaitu Annamaya (tubuh), Pranamaya (energi), Manomaya (pikiran), Vigyanamaya (intelek) dan Anandamaya (kebahagiaan).

Praktek Raja Yoga Kundalini berorientasi somatik, gaya hidup, sikap dan konsekuensinya pada pikiran dan praktik berorientasi pada pikiran serta dampaknya terhadap tubuh disajikan secara luas melalui buku Amrita Kundalini ini. Para ahli Kundalini telah menjadi model yang mendemonstrasikan praktik yoga ini sebagai ramuan penghancur ketidaktahuan (Maya) untuk mempertahankan tradisi-tradisi Tantra.

Yoga bukanlah pil ajaib bagi para pencari spiritual untuk menunjukkan jalan kepada mereka mencapai Realisasi Diri. Yoga menunjukkan kepada kita bagaimana inkarnasi manusia dapat dijalani sesuai dengan Dharma dan Hukum Kosmik. Yoga Kundalini mengajarkan penggunaan dengan cara obyektif, positif dan terarah. Seperti bom atom, yang ketika menembus dalam-dalam melepaskan energi yang sangat dahsyat untuk mengangkat semua praktisi ke alam kesadaran yang lebih tinggi, mendorong Jiwa jauh melampaui kepribadian lemah ke dalam visi besar Universalitas sejati.

Penulis berharap dalam upaya penyusunan buku ini akan memberikan wawasan yang objektif dan lengkap tentang konsep dan aplikasi dari praktik kebangkitan Kundalini guna mendapatkan Anugerah Kebahagiaan Tuhan yaitu Nektar Amrita dari Kundalini Shakti.

 


Beryadnya dengan Sharing

Tak akan Mengurangi Pengetahuan