Membangun Antahkarana (Instrumen Batin)


Download Semua Konten PDF – 12 Bulan

Rp 100.000,00

Total: Rp100.000,00


Contoh PDF hasil dari download
Klik disini

  • Donasi untuk download semua konten yang ada di website ini ke versi PDF.
  • Hak akses download berlaku untuk 12 bulan.
  • Konten akan terus ada penambahan, dan anda bebas untuk download konten baru (selama akun aktif).
  • Pastikan menggunakan Email aktif untuk konfirmasi akun.
  • Pembayaran dengan Transfer Bank
  • Aktivasi akun mak. 1×24 jam setelah pembayaran. Mohon melakukan konfirmasi dengan membalas email jika sudah melakukan pembayaran. Tanpa konfirmasi, pihak admin tidak dapat mengetahui jika sudah ada pembayaran.

Jembatan antara tiga Aspek Pikiran

Marilah kita sejenak mempertimbangkan di mana sang calon berada ketika ia mulai secara sadar membangun antahkarana. Di belakangnya terdapat serangkaian eksistensi panjang, pengalaman yang telah membawanya ke titik di mana ia dapat secara sadar menilai kondisinya dan sampai pada suatu pemahaman tentang poinnya dalam evolusi. Dia dapat secara berurutan melakukan – bekerja sama dengan kesadarannya yang terus-menerus bangkit dan memusatkan perhatian – untuk mengambil langkah berikutnya, yaitu pemuridan yang diterima.

Di masa sekarang, ia berorientasi pada jiwa; ia, melalui meditasi dan pengalaman mistik, sesekali memiliki kontak dengan jiwa, dan ini terjadi dengan frekuensi yang semakin meningkat; ia menjadi agak kreatif di atas bidang fisik, baik dalam pemikirannya maupun dalam tindakannya; kadang-kadang, meskipun jarang, ia memiliki pengalaman intuitif yang asli. Pengalaman intuitif ini berfungsi untuk melabuhkan “benang renggang pertama yang dipintal oleh Weaver dalam fohatic”. Ini adalah kabel pertama, yang diproyeksikan dari Spiritual Triad dalam menanggapi emanasi kepribadian, dan ini adalah hasil dari potensi magnet yang tumbuh dari kedua aspek Monad dalam manifestasi.

Akan jelas bagi anda bahwa ketika kepribadian menjadi cukup termagnetisasi dari sudut spiritual, nada atau suaranya akan muncul dan akan membangkitkan respons dari jiwa pada bidangnya sendiri. Nantinya catatan kepribadian dan catatan jiwa bersama-sama akan menghasilkan efek yang pasti menarik pada Triad Spiritual.

Triad Spiritual ini pada gilirannya telah memberikan efek yang semakin magnetis pada kepribadian. Ini dimulai pada saat kontak jiwa sadar pertama. Respons Triad ditransmisikan, pada tahap awal ini, melalui sutratma dan menghasilkan kebangkitan pusat kepala yang tak terhindarkan. Itulah sebabnya doktrin hati mulai menggantikan doktrin mata.

Doktrin hati mengatur perkembangan ilmu gaib; doktrin mata – yang merupakan doktrin mata penglihatan – mengatur pengalaman mistis; doktrin hati didasarkan pada sifat universal jiwa, dikondisikan oleh Monad, Yang Esa, dan melibatkan kenyataan; doktrin mata didasarkan pada hubungan rangkap antara jiwa dan kepribadian. Ini melibatkan hubungan spiritual, tetapi sikap dualisme atau pengakuan terhadap kutub yang berlawanan tersirat di dalamnya. Ini adalah poin penting untuk diingat karena ilmu baru ini menjadi lebih dikenal luas.

Seseorang akhirnya tiba pada titik di mana tiga utas – kehidupan, kesadaran dan kreativitas – sedang difokuskan, dikenal sebagai aliran energi, dan digunakan secara sengaja oleh murid yang bercita-cita pada bidang mental yang lebih rendah. Di sana – secara khusus berbicara – “dia mengambil pendirian, dan melihat ke atas melihat tanah yang menjanjikan keindahan, cinta dan visi masa depan.”

Tetapi ada kesenjangan dalam kesadaran, meskipun tidak pada kenyataannya. Untaian energi sutratmik menjembatani kesenjangan, dan dengan renggang menghubungkan monad, jiwa, dan kepribadian. Tetapi benang kesadaran meluas hanya dari jiwa ke kepribadian – dari pengertian tidak sadar. Dari sudut pandang evolusi (menggunakan frase paradoks) hanya ada sedikit kesadaran yang ada antara jiwa dan kepribadian, dari sudut pandang kepribadian di atas busur evolusi dari Path of Return.

Seluruh upaya seorang adalah untuk menyadari jiwa dan mentransmisikan kesadarannya ke jiwa, sambil tetap mempertahankan kesadaran kepribadian. Ketika perpaduan jiwa dan kepribadian diperkuat, utas kreatif menjadi semakin aktif, dan dengan demikian ketiga utas tersebut secara konstan melebur, menyatu, menjadi dominan dan calon kemudian siap untuk menjembatani kesenjangan dan mempersatukan Triad Spiritual dan kepribadian, melalui medium jiwa. Ini melibatkan upaya langsung pada karya kreatif ilahi. Petunjuk untuk memahami mungkin terletak pada pemikiran bahwa sampai sekarang hubungan antara jiwa dan kepribadian telah terjadi terus maju, terutama oleh jiwa, karena merangsang kepribadian untuk upaya, visi, dan ekspansi.

Sekarang – pada tahap ini – kepribadian yang terintegrasi dan berkembang pesat menjadi aktif secara sadar, dan (berbarengan dengan jiwa) mulai membangun antahkarana – perpaduan dari tiga utas dan proyeksi mereka ke dalam “jangkauan yang lebih luas lebih tinggi” dari mental. pesawat mental, sampai pikiran abstrak dan pikiran konkret yang lebih rendah dihubungkan oleh kabel triple.

Dalam proses inilah saling terkait; pengalaman sebelumnya dalam kaitannya dengan tiga utas secara logis dianggap telah terjadi secara normal. Seseorang sekarang berdiri, memegang pikiran dengan mantap dalam cahaya; ia memiliki pengetahuan meditasi, banyak pengabdian, dan juga pengakuan akan langkah selanjutnya. Pengetahuan proses secara bertahap menjadi lebih jelas; kontak jiwa yang tumbuh terjalin; sesekali kilasan persepsi intuitif dari Triad terjadi. Semua pengakuan ini tidak ada dalam kasus setiap murid; beberapa ada; beberapa tidak. Saya ingin memberikan gambaran umum. Aplikasi individu dan realisasi masa depan harus dikerjakan oleh murid dalam wadah pengalaman.

Tujuan ke mana murid rata-rata bekerja di masa lalu adalah kontak jiwa, yang akhirnya mengarah pada apa yang disebut “inklusi hierarkis.” Imbalan dari upaya murid telah masuk ke Ashram dari beberapa Guru, meningkatkan kesempatan untuk melayani di dunia, dan juga mengambil inisiasi tertentu. Tujuan ke mana murid-murid yang lebih tinggi bekerja tidak hanya melibatkan kontak jiwa sebagai tujuan utamanya (untuk beberapa hal telah tercapai), tetapi pembangunan jembatan dari kepribadian ke Triad Spiritual, dengan konsekuensi realisasi monadik dan keterbukaan. hingga inisiat Jalan Menuju Evolusi Tinggi di berbagai cabangnya dan dengan tujuan dan sasaran yang berbeda.

Pada akhirnya, di sini seseorang memiliki dua pertanyaan utama tentang Tuhan atau ke Seluruh Ilahi, bergabung dengan saat memulai dalam satu Jalan, yang dengan sendirinya mendirikan semua Jalan. Jangan lupa, sinar keempat itu harus ikut jadi sinar ketiga, dan pantulannya harus ikut jadi sinar kedua dan sinar pertama; Ingatlah juga bahwa semua sinar atau mode Keberadaan ini adalah aspek atau subray dari Sinar Cinta dan Api kosmik kedua. Saya ingin di sini juga untuk menunjukkan beberapa hubungan lebih lanjut. Anda tahu betul tentang bidang mental, tiga aspek pikiran, atau tiga titik fokus persepsi dan aktivitas mental.




Beryadnya dengan Sharing

Tak akan Mengurangi Pengetahuan

Baca Juga