Membangun Antahkarana (Instrumen Batin)


Download Semua Konten PDF – 12 Bulan

Rp 100.000,00

Total: Rp100.000,00


Contoh PDF hasil dari download
Klik disini

  • Donasi untuk download semua konten yang ada di website ini ke versi PDF.
  • Hak akses download berlaku untuk 12 bulan.
  • Konten akan terus ada penambahan, dan anda bebas untuk download konten baru (selama akun aktif).
  • Pastikan menggunakan Email aktif untuk konfirmasi akun.
  • Pembayaran dengan Transfer Bank
  • Aktivasi akun mak. 1×24 jam setelah pembayaran. Mohon melakukan konfirmasi dengan membalas email jika sudah melakukan pembayaran. Tanpa konfirmasi, pihak admin tidak dapat mengetahui jika sudah ada pembayaran.

Jembatan sebagai Agen Penyelarasan

Kata “alignment” banyak digunakan dalam pelatihan esoterik modern. Saya akan menunjukkan bahwa dalam membuat keberpihakannya, calon hanya membangun tahap pertama dari proses realisasinya; dia membangun di dalam kesadarannya sendiri fakta dualisme esensial. Saya juga akan menunjukkan bahwa aspek kritis dari proses ini hanya sampai pada ketika perbedaan didefinisikan dengan jelas dan diakui antara kepribadian dan jiwa yang terintegrasi dan kuat.

Ini adalah kebenaran yang disangkal untuk menyatakan bahwa calon harus diakui oleh rangkap tiga; murid diakui dualitas dan diprakarsai oleh persatuan. Perhatikan bahwa simbol dualitas untuk kemanusiaan yang tidak berkembang adalah di mana pemisahan sifat yang lebih tinggi dari yang lebih rendah digambarkan; dalam kasus sang murid, ia menunjukkan “jalan setapak” atau Jalan yang sempit di antara pasangan-pasangan yang berseberangan, yang kemudian membentuk antahkarana. Simbol-simbol ini, sesederhana apa adanya, mewujudkan dan menyampaikan kebenaran luas kepada pikiran yang diterangi.

Berbicara relatif, dan berbicara dalam hal kesadaran mental, realisasi dualitas hanya dapat ditemukan di bidang mental. Ketika inisiasi ketiga diambil, kekuatan pasangan lawan yang lebih rendah tidak lagi dirasakan dan tidak ada lagi. Kesadaran yang terbebaskan dan kesadaran yang tidak terbatas – tidak terikat mengenai inisiat, bergerak dalam orbit Logos planetari, walaupun tidak tanpa batasan sehubungan dengan bahwa Kehidupan yang lebih besar yang bergerak di dalam batas-batas lainnya dan batas yang lebih besar ditentukan, keduanya dipahami dan diekspresikan. Di dalam ring-pass planetary, bukan inisiat bergerak dengan kebebasan dan tidak mengenal batasan dalam kesadaran. Itulah sebabnya tingkat yang lebih tinggi dari planet planet kita dan sistemik disebut tanpa bentuk. Inilah yang merupakan simbol keselarasan yang sebenarnya, yang melibatkan seperti halnya rasa dualitas tetapi sekaligus menunjukkan jalan melalui apa yang disebut “tembok pembatas.”

Para siswa sebaiknya mempertimbangkan pembangunan antahkarana sebagai perluasan dalam kesadaran. Perpanjangan ini adalah upaya pasti pertama yang dilakukan pada bagian untuk membawa pengaruh monadik dengan kesadaran penuh, dan akhirnya secara langsung. Proses ini merupakan paralel individu dengan arus masuk kekuatan dari Shamballa. Pusat energi tertinggi di planet kita sekarang memiliki efek yang pasti pada pusat yang kita sebut Kemanusiaan. Ini disebabkan oleh penyelarasan langsung. Ketika individu antahkarana telah berhasil dimulai, dan bahkan ada benang lemah dari energi hidup yang menghubungkan kepribadian rangkap tiga dan Triad Spiritual, maka masuknya energi keinginan menjadi mungkin. Ini, pada tahap awal, bisa paling berbahaya jika tidak diimbangi oleh energi cinta jiwa. Hanya satu utas dari antahkarana rangkap tiga yang melewati lotus ego.
Dua utas lainnya berhubungan langsung dengan Triad, dan karenanya akhirnya dengan Monad, sumber kehidupan triadal. Ini berlaku bagi individu dan kemanusiaan secara keseluruhan, dan efek dari penyelarasan ini dapat dilihat di dunia saat ini.

Aktivitas responsif yang tak terduga ini telah mengharuskan banyak aktivitas yang meningkat di pihak Hierarki, untuk mengimbangi konsekuensi dari setiap arus masuk prematur kekuatan kehendak. Setelah inisiasi ketiga, ketika tubuh jiwa, tubuh kausal, mulai menghilang, garis relasi atau koneksi dapat langsung. Inisiat itu kemudian “berdiri di lautan cinta, dan melaluinya mencurahkan cinta itu; kehendaknya adalah cinta dan dia dapat bekerja dengan aman, karena cinta ilahi akan mewarnai semua kehendaknya, dan dia dapat dengan bijak melayani.

Cinta dan kecerdasan kemudian menjadi pelayan kehendak. Energi jiwa dan kekuatan kepribadian berkontribusi pada pengalaman Monad dalam tiga dunia pelayanan kehidupan, dan kemudian tugas lama dari manusia spiritual yang menjelma akhirnya tercapai. Dia siap untuk Nirvana, yang merupakan Jalan menuju bidang baru pengalaman spiritual dan perkembangan ilahi yang belum dapat dipahami, bahkan bagi inisiat tingkat ketiga. Jalan ini terungkap hanya ketika antahkarana dibangun dan diselesaikan dan orang itu menjadi fokus dalam Triad secara sadar sebagaimana ia sekarang fokus dalam sifat rendah tiga kali lipat.

Kemudian, dualisme sejati dari sifat ilahi terlihat dan dualitas ilusi menghilang. Maka seseorang memiliki materi-Spirit, bentuk-Hidup. Untuk ini, pengalaman rangkap tiga dari kesadaran yang sedang berlangsung hanyalah persiapan. Melalui kesadaran yang terbuka, inisiat mengetahui pentingnya kehidupan dan penggunaan bentuk, tetapi berdiri sepenuhnya tidak dikenal dengan baik, meskipun memadukan dualitas ini dalam dirinya sendiri ke dalam sintesis sadar.

Upaya untuk menyampaikan keadaan pikirannya dengan kata-kata yang membatasi dan membingungkan, mengarah pada kontradiksi, dan ini adalah salah satu paradoks aneh dari ilmu gaib. Apakah fakta yang disampaikan di atas masuk akal bagi seseorang? Apakah itu berarti bagi pikiran seseorang? Saya pikir tidak.  Kita belum memiliki peralatan yang dibutuhkan yang melaluinya jenis kesadaran tersirat dapat bekerja, atau realisasi dari Kesadaran-diri sejati yang akan menghasilkan reaksi pemahaman pada seseorang.

Saya hanya membuat pernyataan esoteris; nanti akan muncul kebenaran dan bahwa energi yang muncul yang selalu datang ketika kebenaran abstrak benar-benar dihargai dan berasimilasi. Tetapi belum tiba saatnya untuk memahami informasi di atas. Murid-murid dan para aspiran tumbuh melalui cara visi yang disajikan – belum dapat dicapai tetapi jelas merupakan perpanjangan dari yang diketahui dan sebelumnya dipahami.

Begitulah modus evolusi, karena itu selalu merupakan tekanan maju ke arah yang dirasakan.
Saat ini, melalui upaya manusia dan upaya hierarkis, penyelarasan dan keterkaitan yang besar sedang terjadi, dan Monad-Jiwa-Kepribadian menjadi lebih terkait langsung daripada yang selama ini mungkin terjadi. Salah satu alasan untuk ini adalah bahwa ada hadir dalam inkarnasi di planet ini lebih banyak inisiat dari tingkat ketiga daripada sebelumnya; ada banyak murid yang sedang dipersiapkan untuk inisiasi ketiga; dan dalam ras manusia ketiga yang ketat ini, tiga aspek kepribadian sekarang begitu kuat sehingga pengaruh magnetik dan efek kreatifnya membuat pembangunan antahkarana merupakan pencapaian yang menonjol, dengan demikian menghubungkan dan menyelaraskan ketiga aspek dalam diri manusia.

Hal yang sama berlaku untuk tiga pusat ilahi di planet ini yang mewujudkan kualitas-kualitas ilahi ini: Shamballa, Hirarki, dan Kemanusiaan. Ini sekarang selaras, sehingga menghasilkan perpaduan energi yang menyebabkan masuknya kehendak spiritual, serta demonstrasi aspek Perusak.




Beryadnya dengan Sharing

Tak akan Mengurangi Pengetahuan

Baca Juga