Dasar Sistem Tantra dalam Yoga


Download Semua Konten PDF – 12 Bulan

Rp 100.000,00

Total: Rp100.000,00


Contoh PDF hasil dari download
Klik disini

  • Donasi untuk download semua konten yang ada di website ini ke versi PDF.
  • Hak akses download berlaku untuk 12 bulan.
  • Konten akan terus ada penambahan, dan anda bebas untuk download konten baru (selama akun aktif).
  • Pastikan menggunakan Email aktif untuk konfirmasi akun.
  • Pembayaran dengan Transfer Bank
  • Aktivasi akun mak. 1×24 jam setelah pembayaran. Mohon melakukan konfirmasi dengan membalas email jika sudah melakukan pembayaran. Tanpa konfirmasi, pihak admin tidak dapat mengetahui jika sudah ada pembayaran.

Yoga Tantrik

Dengan berlatih yoga kita dapat menempatkan diri kita dalam resonansi yang disengaja dengan energi universal tertentu, kita melakukan ini secara sistematis, tergantung pada kebutuhan kita, penyumbatan dan psikologi. Untuk memajukan analogi radio; untuk mengambil frekuensi di sekitar kita dan kemudian menempatkan diri dalam resonansi dengan mereka, kita memerlukan beberapa jenis udara dan kedua jenis perangkat tuning.

Jelas diuraikan dalam teks Tantrik (seperti Spandakarana) bahwa pusat energi kita, yaitu chakra adalah antena kita. Jadi tujuan utama chakra adalah untuk mengumpulkan frekuensi energi dari atmosfer di sekitar kita. Menurut yoga, chakra adalah simpul syaraf di dalam tubuh kita tempat jalur energi (prana) melintas dalam konsentrasi terpadat.

Mereka juga pusat-pusat psikis yang berhubungan dengan semua fenomena dalam semua ciptaan; dari kekuatan dan elemen alam semesta ke frekuensi yang sangat abstrak seperti pikiran dan perasaan dan elemen halus seperti warna, bau, getaran suara dan sebagainya. Dalam sistem chakra, tidak ada yang tertinggal, semua yang ada di alam semesta terwakili di dalam manusia.

Berbagai teologi tampaknya setuju bahwa kita adalah salinan holografik alam semesta dan cabang-cabang kaya sistem esoteris yang paling esoteris, praktik ini sepakat bahwa kita dapat menempatkan diri kita dalam resonansi yang disengaja dengan energinya.

Kesadaran fokus kita adalah yang bertindak seperti perangkat tuning. Dengan memusatkan pikiran kita dengan akurasi tepat dan konsentrasi yang tak tergoyahkan untuk waktu yang lama di chakra tertentu, kita mulai beresonansi dengan energi menguntungkan yang ingin kita terima dan isi diri kita dengan energi ini. Praktik yoga Tantra berorientasi pada keseimbangan dan pemurnian unsur-unsur halus ini di dalam diri kita.

Baik itu Hatha Yoga, Mantra Yoga, Kundalini Yoga atau praktik tantra lainnya, pada akhirnya dengan bekerja dengan energi ini, individu dapat menjadi murni dan seimbang, membersihkan jalur energik (nadi) dan pusat energi (chakra) sehingga Kundalini Shakti akhirnya dapat naik.

Chakra berhubungan dengan berbagai elemen, mulai dari bumi kemudian air, api, udara lalu eter, setiap elemen menjadi lebih halus saat kita bergerak ke atas melalui chakra. Eter tidak mengacu pada elemen material eter, itu adalah ruang di mana elemen-elemen lain dipegang, itu sangat halus. Begitu kita mencapai chakra Ajna, yang terletak di tengah-tengah kepala, energi menjadi begitu halus sehingga menjadi energi spiritual.

Bagian dari Kundalini Tantra berurusan dengan energi kotor yang menyublimasikan, yaitu energi yang lebih berat dan lebih padat (seperti energi bumi) ke pusat-pusat spiritual yang lebih halus.

Beberapa bentuk raja yoga seperti Kundalini, hatha, Raja Yoga dan kriya yoga adalah ungkapan Tantra yang bekerja dengan chakra dan energi tetapi tidak semua bentuk Tantra spiritualitas bersifat teknis atau bekerja secara mekanis, misalnya bhakti yoga, yang didominasi oleh yoga mengarahkan emosi seseorang kepada yang ilahi.



Baca Juga

Beryadnya dengan Sharing

Tak akan Mengurangi Pengetahuan