Ajaran Rahasia Yoga di Vijñāna Bhairava Tantra


Download Konten PDF – 12 Bulan

Rp 110.000,00
Login

Penting – Mohon untuk dibaca :

  • Donasi ini bukan sebagai “penjualan konten atau konten berbayar“, karena “tanpa donasipun” user tetap dapat membaca seluruh konten yang ada di website Blog Bali ini. Isi serta format sama dengan apa yang akan di download ke PDF.
  • Hak akses download berlaku untuk 12 bulan. Konten akan terus ada penambahan, dan bebas untuk download konten baru selama akun aktif.
  • Pastikan menggunakan Email yang aktif untuk pendaftaran dan Login.  Seringkali user ada kesalahan ketik saat memasukan alamat email ( baik saat mendaftar maupun saat login), mohon pastikan dan teliti kembali email yang digunakan sebagai username.
  • Pembayaran : Transfer Bank (VA Account), QRIS (QR scanner seperti BCA Mobile, OVO, Dana, LinkAja, Gopay, Shopee pay, Sakuku, dll).
  • Tidak diperlukan untuk melakukan konfirmasi pembayaran ke admin, karena sistem pembayaran melaui Gateway iPaymu dan akan diteruskan secara otomatis oleh pihak iPaymu ke admin web untuk aktivasi akun.
  • Aktivasi Akun oleh Admin : 1×24 jam (paling cepat 2 jam dan paling lama 24 jam hari kerja,  diluar hari libur umum) setelah pembayaran diterima dari iPaymu oleh pihak Blog Bali. Mohon untuk bersabar.
  • Email Aktivasi : akan dikirimkan ke email. Periksa inbox atau spambox / junkmail folder anda untuk petunjuk Login sesuai dengan Link Login yang ada di email.
  • Sebelum anda merima email aktivasi dari Blog Bali, mohon untuk Tidak mengulangi pendaftaran.
  • Lakukan Login sebelum Download.
  • Jika anda lupa password, lakukan Reset Password.
  • Contoh PDF hasil dari download
    Klik disini
  • Jika kurang jelas dapat melihat petunjuk pendaftaran dan login di link ini.
  • Jika ada masalah login silahkan menghubungi disini.

Mengapa status transaksi masih PENDING sedangkan dana saya di Bank sudah berkurang?

​Transaksi VA ini (Virtual Account) melalui ATM/Internet banking/Mobile Banking dilakukan melalui kliring (SKN/LLG) agar dana bisa sampai ke rekening VA tujuan. Dana pelanggan tertahan di sisi bank pengirim dana sampai dilakukan kliring harian. Setelah proses kliring selesai dilakukan maka dana akan masuk ke rekening VA tujuan. Bank akan mengirimkan notifikasi bahwa nomor VA sudah terbayar ke sistem kami untuk melakukan update status.


Vijñānabhairava adalah panduan singkat tentang Diri dan sarana untuk memperoleh pengetahuan langsung tentang Diri dan pada akhirnya mencapai realisasi Diri. Jadi ini adalah panduan praktik meditasi.

Vijñānabhairava adalah teks utama Shaivisme Kashmir. Ini adalah teks tantra kuno yang tidak diketahui asal dan tanggalnya, tetapi lebih tua dari milenium pertama. Ini berkaitan dengan realisasi Diri dan dengan sejumlah besar praktik yang dapat dipahami dan dilakukan setelah seseorang memiliki akal sehat. Spanda biasanya diterjemahkan sebagai “getaran”, tetapi mengacu pada dunia sebagai Shakti

Untuk dapat merasakan Spanda dan Shakti , seseorang harus memiliki kemampuan untuk menyatu dengannya di dalam. Dengan kata lain, seseorang tidak hanya harus memiliki kemampuan untuk memasuki samadhi, tetapi juga untuk memahami semua lapisan halus di dalam sebagai Shakti / Spanda.

Vijñānabhairava terdiri dari kata vijñāna dan bhairavaVijñāna berarti pengetahuan. Bhairava, dalam mitologi Hindu, adalah salah satu dari banyak manifestasi Siwa. Namun, di dalam Shaivisme Kashmir atau Bhairava berarti Yang Mutlak atau Diri atau Jiva. Di Shaivisme Bhairava juga mengacu pada tiga aktivitas Yang Mutlak (Siva): Proyeksi dunia, pemeliharaan dunia dan kehancuran dunia. Bhairava berarti Siva Yang Mutlak, karena Bhairava adalah maskulin atau Purusha

Bhairavi adalah feminin atau mengacu pada Shakti. Bhairava adalah tujuan yogi dan pada teksVijñānabhairava memuat pengetahuan tentang tujuan ini dan sejumlah praktik yang dapat dilakukan seseorang untuk memperdalam realisasi Bhairava (Yang Mutlak).

Dewi adalah nama lain untuk Shakti, yang satu dengan Shiva, jadi orang mungkin bertanya bagaimana mungkin Dewi belum mengetahui jawaban atas pertanyaannya. Pertanyaan ini mirip dengan pertanyaan: Karena kita semua sudah menjadi Diri, mengapa kita tidak mengetahuinya? 

Jawaban yang ambigu adalah bahwa diri kecil muncul dari Diri dalam Diri – dan bahwa struktur kesadaran individual dari diri kecil mengidentifikasi satu sama lain dan menciptakan ketidaktahuan. 

Struktur ini adalah Shakti dan tidak akan pernah menjadi apa pun selain Shakti, oleh karena itu mereka adalah Diri, tetapi mereka berpikir bahwa mereka adalah struktur ego individu yang terbatas dan dengan demikian struktur ketidaktahuan yang masif terbentuk. 

Karena struktur ini adalah Shakti, cara tercepat untuk realisasi Diri adalah dengan membangunkan Shakti sedemikian rupa, sehingga ia menyadari dirinya sendiri di dunia. Tanpa membangunkan Shakti, jalan menuju realisasi diri adalah pertarungan yang rumit dengan ketidaktahuan seseorang, sekali identifikasi, keinginan dan kebiasaan seseorang, dan yang terburuk adalah upaya evolusi yang dipercepat yang pasti akan gagal karena tidak ada yang berkembang di tempat pertama. 

Ketika Shakti terbangun untuk menyadari dirinya di dalam dan sebagai segalanya, pencerahan muncul dengan sangat cepat. Praktik di Vijñānabhairava adalah tentang kebangkitan ini. 

Jadi mengapa Shakti menanyakan pertanyaan-pertanyaan ini, padahal Shakti sudah menjadi yang tertinggi? Karena Shakti-lah yang memainkan permainan kehidupan, ketidaktahuan menjadi bubar, dan pada akhirnya dia pemberi realisasi Diri. 

Tentu saja seorang bisa mendapatkan realisasi-Diri tanpa membangunkan Shakti, karena realisasi-Diri adalah masalah menyadari kodratnya sendiri sebagai Wujud murni. Tetapi menyadari Diri dengan Shakti jauh lebih menyenangkan karena seseorang kan merasakan yang ilahi dalam segala hal dan hidup dalam kebahagiaan abadi. 

Vijñānabhairava mengajarkan bagaimana mencapai realisasi-Diri dengan Shakti, tetapi juga membahas praktik-praktik yang ditujukan untuk kekosongan bagi mereka, yang tidak memiliki Shakti yang terbangun, namun tetap ingin mengikuti jalan kekosongan.

Latihan membutuhkan kebangkitan Kundalini yang terbangun untuk memberikan hasil terbaik. Kebangkitan seperti itu, ketika diberikan dari seorang guru kepada seorang murid, disebut Shaktipāt

Shaktipāt adalah inisiasi sentral dalam Diri. Ketika kundalini terbangun dan aktif, akan segera mulai mengalami tahap meditasi di mana praktik yang diberikan di sini benar-benar mulai bekerja. Ini adalah tahap Spanda yang disebut “Spanda-mānatā” dan di sini seseorang merasa seolah-olah tubuh bergetar meskipun tidak bergerak. 

Ini adalah sensasi kesemutan di kulit. Ini seperti api listrik ringan. seseorang tidak dapat mencapai level Spanda kecuali kundalini nya terbangun dan aktif. Praktek-praktek tersebut diatur dalam urutan keefektifan yang menurun. Pertama ada praktik superior, kemudian ada praktik inferior, lalu ada praktik mental. Akhirnya sebuah latihan ditambahkan yang dikatakan lebih unggul dari semuanya.



Beryadnya dengan Sharing

Tak akan Mengurangi Pengetahuan

Buku Terkait
Baca Juga